Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memanjangkan Rambut Dengan Cepat dan Alami

Cara Memanjangkan Rambut Dengan Cepat dan Alami
Bagaimana cara memanjangkan rambut dengan cepat? Setiap orang pasti mendambakan untuk memiliki rambut yang sehat dan kuat namun faktor usia, hormone yang tidak seimbang serta diet yang salah dapat membuat pertumbuhan rambut terhambat.

Tahukah kamu bahwa sebenarnya banyak cara yang bisa ditempuh dalam memanjangkan rambut secara cepat serta mendapatkan hasil yang memuaskan. Mulai dari perawatan di salon biasa hingga salon khusus kecantikan rambut. Maka dari itu tak jarang orang bahkan rela menghabiskan banyak uang untuk mendapatkan perawatan rambut dari salon terbaik atau membeli produk penumbuh rambut khusus yang mengklaim dapat menumbuhkan rambut dengan cepat.

Rambut adalah mahkota bagi setiap orang khususnya bagi para kaum perempuan. Rambut pun sebagai penunjang penampilan seorang perempuan. Apalagi seperti yang kita ketahui bahwa perempuan sangat menjaga penampilannya. Sudah menjadi hal yang umum bahwa perempuan itu memiliki rambut yang panjang. Oleh karena itu, orang-orang dahulu sering memanjangkan rambutnya. Rambut pada zaman dahulu juga menunjukkan status seseorang. Namun, rambut yang indah dan terawat pastinya merupakan idaman setiap orang. Rambut pun bisa menjadi cermin sikap dan sifat seseorang.

Baca juga artikel : Manfaat Luar Biasa Totok Wajah

Penyebab Rambut Lama Panjang


  • Stres

Penyebab yang pertama adalah stres. Mengapa? Karena stres dapat mempengaruhi kerontokan dan pertumbuhan rambut. Menghapus pikiran stres dan menggantikan itu dengan rasa bahagia keinginan akan memiliki panjang rambut cepat dapat diwujudkan. Stres adalah benar-benar suatu faktor yang sangat berbahaya untuk kesehatan dan Kecantikan karena stres adalah penyebab yang akan mengganggu organ-organ tubuh bagian dalam.

  • Salah Diet

Jika kamu makan tidak cukup, akan mengganggu kesehatan. Salah satunya adalah kesehatan rambut sehingga pertumbuhan lambat. Kita tahu bahwa kalsium, vitamin B12, feritin, zinc, dan vitamin E adalah diperlukan untuk pertumbuhan rambut. Jika kamu ingin untuk diet, kemudian pilih kualitas yang selalu bertemu dengan makanan bergizi. Jika kamu tahu apa rambut panjang panjang maka Hindari penyebabnya.

Cara Cepat Memanjangkan Rambut dengan Bahan Alami


  • Minyak zaitun

Minyak zaitun sangat efektif sebagai salah satu cara cepat memanjangkan rambut dalam 1 minggu. Caranya, teteskan minyak zaitun secukupnya pada rambut dan kulit kepala yang bersih, pijat dengan lembut agar minyak zaitun meresap pada pori-pori kulit dengan baik. Diamkan semalaman dan keesokan harinya cuci rambut kembali hingga bersih.

  • Santan

Santan kelapa ternyata mengandung vitamin dan mineral yang baik untuk rambut. Manfaat santan tidak hanya mampu memanjangkan rambut saja, tetapi juga membuatnya lebih kuat, berkilau, dan sehat secara alami. Namun untuk hasil maksimal, ada baiknya kamu gunakan secara rutin minimal 3 kali dalam seminggu.

Cara cepat memanjangkan rambut dengan santan:

  1. Pertama siapkan santan sebanyak 300-500 ml (sesuaikan rambut kamu).
  2. Setelah selesai mandi dan keramas, oleskan santan keseluruh bagian rambut.
  3. Pijat sebentar selama 3 menit agar merata, lalu diamkan 30 menit supaya meresap sempurna.
  4. Bilas dengan menggunakan air dingin sampai bersih.


  • Buah Apel

Apel merupakan buah yang kandungan nutrisinya sangat lengkap. Jika buahnya bisa dimakan dengan rasa yang sangat lezat dan manis, maka kulitnya dapat dimanfaatkan sebagai ramuan alami memanjangkan rambut dengan cepat dan murah.

Cara emanjangkan rambut dengan apel :

  1. Ambil kulit apel yang masih segar dan belum kering, kemudian diblender hingga menjadi jus.
  2. Setelah dicampur dengan air, kulit apel dapat dioleskan sampai rata keseluruh bagian rambut dan dipijat-pijat, lalu dibiarkan kurang lebih ½ jam.
  3. Seperti biasanya, jika sudah kering rambut bisa dicuci dengan air bersih yang dingin.


  • Buah Pisang

Cara alami memanjangkan rambut berikutnya adalah dengan menggunakan pisang. Pisang kaya akan vitamin A, E dan C. Di samping mengandung berbagai jenis vitamin, pisang dapat membantu pertumbuhan rambut serta membuatnya lebih sehat dan lembut. Ambil sebuah pisang matang lalu hancurkan dengan sendok sampai menjadi pasta. Pastikan pasta tersebut benar-benar lembut, jika tidak akan sulit saat dibilas, Tambahkan sedikit olive oil lalu oleskan pasta pisang ke seluruh permukaan rambut dan kulit kepala. Tutup rambut dengan handuk atau shower cap lalu diamkan selama 150-20. Bilas dan cuci rambut seperti biasa.

  • Madu

Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah mencampurkannya dengan bahan tambahan berupa sedikit madu. Untuk mencampurkannya,kamu perlu menghaluskan daging lidah buaya terlebih dahulu. Karena teksturnya yang sudah lebih lembut, maka kamu bisa mengaplikasikannya seperti kamu sedang menggunakan kondisioner ataupun masker. Tidak berbeda dengan cara yang pertama, kamu juga harus mendiamkannya terlebih dahulu.

  • Dengan teh hijau

Sering digunakan untuk minum teh hijau bahan umumnya disebut minum teh. Selain bahan yang digunakan untuk minum teh hijau dapat memperpanjang rambut alami. Karena kandungan antioksidan dalam teh hijau dalam aliran peredaran darah, membuat kamu menjadi lebih lancar, sehingga pertumbuhan rambut kamu akan lebih mudah panjanganya.

Jika kamu ingin menggunakan ini dengan perawatan alami kepala harus mempersiapkan teh hijau dan membalurkannya kekulit. Bungkus dengan handuk sampai sekitar 20 menit. Kemudian bilas bersih.

  • Jeruk Nipis

Bahan ketiga yang juga bisa kamu campurkan dengan lidah buaya adalah jeruk nipis. Kedua bahan ini memang memiliki manfaat yang cukup banyak bagi rambut, sehingga tidak masalah jika kamu mencampurkan keduanya. Kamu juga harus menghancurkan daging dari lidah buaya terlebih dahulu jika ingin mencampurkan kedua bahan tersebut dengan merata.

  • Telur

Kuning telur yang sarat protein tak hanya menyehatkan bagi tubuh kita tetapi juga bermanfaat untuk menyuburkan rambut sekaligus membuat rambut cepat panjang. Gunakan kuning telur organik atau telur ayam kampung sebagai bahan creambath alami. Balurkan pada kulit kepala dan rambut kamu kemudian diamkan selama setengah jam. Terakhir bilas rambut hingga bersih dan tidak berbau amis lagi.

  • Lidah buaya

Berbicara mengenai perawatan rambut alami, tentunya tak akan pernah terlepas dari lidah buaya. Bahan alami satu ini memiliki banyak manfaat untuk rambut, mulai dari memanjangkan sampai dengan membuatnya lebih subur secara alami. Namun agar hasilnya maksimal kamu harus menggunakan secara rutin dan konsisten.

Cara memanjangkan rambut dengan lidah buaya:

  1. Siapkan lidah buaya secukupnya saja, usahakan yang masih segar.
  2. Patahkan lidah buaya tersebut dan ambil gel yang ada di dalamnya.
  3. Oleskan gel lidah buaya secara merata keseluruh bagian kulit kepala.
  4. Diamkan sejenak sekiranya 30 menitan agar meresap sempurna.
  5. Bilas dengan menggunakan air dingin sampai bersih dan tak lengket.


  • Ampas Teh

Ramuan selanjutnya untuk memanjangkan rambut secara alami adalah menggunakan ampas teh (bukan teh hijau) yang sudah dibasikan dan direndam ke dalam air panas selama 1 malam. Ambil ampas tersebut kemudian diperas hingga kandungan airnya keluar semua.

Setelah itu dibalurkan pada kulit kepala dan batang rambut lalu ditunggu selama ½ hingga 1 jam. Selanjutnya rambut bisa dibersihkan lagi menggunakan air dingin. Tapi untuk sementara jika menerapkan cara ini tidak boleh menggunakan shampo yang mengandung kondisioner.

  • Bawang Merah

Selain dipakai sebagai bumbu penyedap masakan, bawang merah juga mempunyai khasiat tinggi dalam tips membuat rambut jadi lebih panjang dengan cepat dan alami. Bersihkan beberapa siung bawang merah dari kulitnya, lalu ditumbuk atau diblender sampai halus dan menjadi jus.

Setelah itu jus bawang merah tersebut dioleskan pada seluruh bagian rambut dan kulit kepala. Tunggu sekitar 20 atau 30 menit hingga mengering. Berikutnya tinggal dibilas serta dikeramasi dengan air bersih. Lakukan setiap 3 hari sekali selama beberapa minggu. Maka tidak lama kemudian rambut akan menjadi panjang dengan warna hitam berkilau.

Post a Comment for "Cara Memanjangkan Rambut Dengan Cepat dan Alami"